18 Maret 2009

Mengapa Jatuh Cinta Itu Indah...????

wow....kedengerannya memang enak yah...ngomongin masalah yang satu ini nggak ada habisnya, ngak ada bosennya dan nggak akan pernah berakhir, selama hayat masih di kandung badan..hehehee kaya lagu aja..(setuju ga?)

yupi...cinta,cinta dan cinta. Cinta sangat abstrak, nggak berbentuk, nggak berwujud, ngak bisa di lihat tapi bisa di rasakan. Cinta mampu membuat seseorang berbuat sesuatu di luar jangkauan nalar kita. Cinta juga punya kekuatan untuk membangun sekaligus menghancurkan

salah satu efek cinta adalah ketagihan!! Menurut Helen Fisher Ph. D. seorang antropolog dari Rutgers University. Jatuh Cinta mengaktifkan pusat "Kenikmatan" di otak, sehingga meningkatkan hormon dopamine yang membuat orang merasa senang. Aktifnya hormon tersebut bisa menimbulkan perasaan ketagihan pada seseorang.

Selain merasa bahagia, hormon dopamine juga bisa menyegarkan mood. menambah stamina dan meningkatkan kemampuan berkonsentrasi, tentunya pada gebetan kita.

Kejutan, Surprise atau hal hal baru juga bisa memicu dopamine. Makanya perlu banget tuh, saat pacaran punya hotspot yg berbeda-beda. Nah, salah satu makanan yang bisa merangsang hormon dopamine adalah cokelat!!. Oleh sebab itu jarang banget orang bisa berhenti makan cokelat pada gigitan pertama.....hehehehehe (cokelat memang nikmattt abis seh)...

Nb. Hormon dopamine adalah hormon yang mengatur rasa senang dan sakit.

so....